Sistem Informasi Manajemen Desa ( simdesa )


Belajar pemrograman dari sang pemula

Setelah sekian lama saya tidak menulis artikel di blog ini, rasanya kangen juga ingin berbagi dengan para pembaca sekalian ( gayane koyok akeh sing moco ae …….). Langsung saja kali ini saya akan membagikan sebuah aplikasi sederhana yang saya buat di waktu luang saya ( sok sibuk ceritane ) yaitu sistem informasi manajemen desa. Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut adalah :

  1. Administrasi data kependudukan/li>
  2. Administrasi surat – menyurat
  3. Membuat laporan

Berikut ini video yang saya buat sebagai tutorial singkat untuk menjalankan aplikasi ini

Untuk yang mau mencoba ini saya sediakan source codenya Download disini
Untuk manual aplikasi belum buat, kalo ada kritik dan saran monggo disampaikan

View original post

Leave a Reply

