[RILIS] Ubuntu 13.10 Saucy Salamander


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Pada tulisan kali ini saya akan menginformasikan sedikit tentang Rilisnya Ubuntu terbaru dengan versi 13.10 dirilis dengan CodeName “Saucy Salamander”. Ubuntu 13.10 rilis secara resmi untuk versi FINAL, pada tanggal 17 Oktober 2013, dengan rilisnya Ubuntu 13.10 ini kembali membuktikan konsistensi dari pengembang Distro Linux Ubuntu yaitu Canonical. Ubuntu 13.10 secara resmi dapat didownload melalui link http://www.ubuntu.com

1

WHAT’S NEW ???

apa yang baru di Ubuntu 13.10…???

  1. WUBI
    pada rilis kali ini pengembang tidak mengikutsertakan WUBI untuk distro Linux Ubuntu 13.10, yang diumumkan oleh pengembang yaitu proyek pengembangan Wubi Developement sudah dihentikan.
  2. Support / Dukungan Dikurangi,Ubuntu 13.10 hanya akan didukung selama 9 kedepan, hal ini karena tim developer sementar giat-giatnya mengembangakan Ubuntu Touch untuk UbuntuPhone.
  3. Dukungan Kernel Linux terbaru 3.11, Tim pengembang menyertakan kernel terbaru yaitu versi3.11…yang semoga bisa mengatasi permasalahan-permasalahan seperti overheat, error, atau blank.
  4. Dukungan Unity SmartScope Search, merupakan fasilitas pencarian cerdas yang diperkenalkan oleh tim pengembang Ubuntu, yang memungkinkan pengguna Ubuntu 13.10 untuk bisa melakukan pencaharian melalui Unity

saya rasa, sekian dulu review kali ini, semoga artikel kali ini bisa menjadi tolak ukur bagi teman-teman yang ingin bermigrasi ke Linux / bagi teman-teman yang ingin berpindah Distro ke Linux….apabila ada kekurangan mohon koreksi dan masukkannya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s