Instal Conky lua (Conky minimalis yang lagi ngehit)


da Gadgetboi's Blog

Sebelumnya saya sudah sering mengintal Conky di setiap Linux yang pernah saya coba. Berbagai macam jenis dan bentuk Conky, kali ini saya ingin mencoba conky yang bisa dibilang lagi nge-top karena bentuk yang minimalis.

LUA

Ternyata Menginstal Conky sekarang sudah tidak sulit lagi seperti dulu. cukup buka terminal dan ketik:

()

Download dulu skrip untuk startup nanti (supaya conky aktif ketika pertamakali komputer nyala)

Terus ketik

Buka Startup Applications > click Add > New Dialog box akan terbuka lalu klik Browse > Lalu (tekan Ctrl+H) lihat screenshot

Ada berbagai macam warna Conky Lua yang ditawarkan namun saya memilih hijau. maka untuk mendownload skrip conky lua berwarna hijau, saya ketik

setelah itu >>

Conky sudah bisa digunakan! (kalau belum ada takan ALT+F2 dan ketik conky)

Untuk mensetting cuaca agar sesuai dengan daerah kita, maka kita harus ke http://weather.noaa.gov guna mencari kota kita dan mengkopi kode kota yang kita kehendaki.

View original post 96 more words

Leave a Reply

