Lomba Blogging – Sukses bersama BNI > Transaksi Online Mudah BNI Debit Online


1. Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online

Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online, yang merupakan salah satu produk dari bank BNI yang baru diluncurkan, dengan tujuan untuk memfasilitasi masyarakat khususnya nasabah BNI di Indonesia, sederhananya BNI Debit Online adalah kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi jual beli melalui internet. Perkembangan teknologi sudah masuk diwilayah perbankan dan gaya beli masyarakat Indonesia, dilihat dengan lahirnya toko-toko online yang menawarkan produknya melalui media online. Sehingga menuntut BANK di Indonesia untuk terus berpenetrasi dalam mengembangkan produknya sehingga dapat memfasilitasi dan mempermudah nasabah dalam bertransaksi melalui toko-toko online. BNI adalah salahsatu lembaga perbankan yang melakukan hal tersebut.

Produk ini sendiri merupakan suatu model alternatif atau inovatif yang progresif dalam pembayaran dengan mudah, cepat dan aman untuk melakukan transaksi belanja online yang sekarang ini memang sudah familiar dikalangan masyarakat. Dengan BNI Debit Online saya dan pengguna nasabah lainnya bisa berbelanja di situs belanja manapun yang menyediakan fasilitas transaksi pembayaran dengan Mastercard. Jadi, tidak ada lagi cerita sulit dalam melakukan pembayaran untuk transaksi Online Shopping. Pembayaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan mudah. Dalam hal ini pihak penjual dan pembeli sama-sama diuntungkan dengan merasa nyaman dan aman. Karena pembayaran dilakukan dengan sistem teknologi dimana data pengguna Debit online dijaga kerahasiaanya. Adapun untuk bisa menikmati kemudahan transaksi belanja Online, nasabah bisa menggunakan VCN (Virtual Card Number). VCN tersebut bisa berlaku sebagai pengganti dari nomer asli BNI kartu Debit berlogo mastercard yang dimiliki.

Sebagai seorang nasabah yang juga memiliki hobi berbelanja produk barang elektronik via online, selain sebagai konsumen saya pribadi juga sering melakukan penjualan berbagai produk melalui toko-toko online di internet. Saya menjadi nasabah BNI sejak dibangku kuliah semester III hingga saat ini. Berbagai produk yang ditawarkan BNI adalah produk unggulan yang bertujuan untuk memfasilitasi pelanggan untuk bertransaksi mudah dan cepat. Asiknya, pengalaman saya dalam bertransaksi dengan menggunakan BNI Debit Online. Itulah gambaran rasa suka saya dalam memakai BNI Debit Online. Hampir setiap transaksi Online saya memakai BNI Debit Online. Seperti ketika membeli barang dalam maupun luar Negeri. Pastinya ditawarkan dengan harga murah, saat pembayaran tidak disangka kartu kredit saya ditolak yang menurut customer service Bank penerbit kartu kredit masuk daftar backlist. Untung saja ada BNI Debit Online, tanpa pikir panjang langsung saja request VCN, order dan bayar. Meski situs toko online yang saya kunjungi masuk daftar backlist penerbit kartu kredit, saya tidak merasa khawatir saat bertransaksi dengan BNI Debit Online karena saya hanya request VCN sejumlah harga barang yang saya beli. Itulah segelintir pengalaman saya dengan BNI Debit Online yang selalu dimanjakan dengan kemudahannya. Keunggulan dari produk BNI Debit Online dibanding dengan yang lain yaitu nasabah dimungkinkan untuk memberikan VCN kepada orang lain.

2. Masukkan dan peningkatan terhadap produk BNI Debit Online

  • Tidak adanya pemberitahuan status transaksi, alangkah baiknya untuk meningkatkan kualitas layanan setiap transaksi yang dilakukan baik berhasil / gagal dari pemakaian BNI Debit Online, nasabah mendapatkan pemberitahuan berupa SMS.
  • Batas penggunaan yang hanay berlaku satu kali dalam setiap transaksi yang cukup sulit pada saat melakukan belanja online.
  • Faktor keamanan terhadap pembobolan keamanan data pada setiap proses transaksi

 

Walid Umar

Gorontalo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s